Minggu, 22 Mei 2016

Mining Tips (Nyari Tangga)


Mining Tips (Nyari Tangga)

 Sumber: forum Fogu
 Translator: @CeraPlays
 .
 Intinya, area  mining dalam 1 lantai bisa dibagi jadi area kecil ukuran 3x3 atau 4x4.  Contohnya bisa dilihat di gambar. Tiap area kecil ini bisa mengandung  lode (batu) atau tangga, tapi nggak mungkin dua-duanya. Mungkin juga ga  mengandung apa-apa :p
 Jadi, lokasi tangga bisa diperkirakan berada di area kecil yang tidak ada batunya.
 .
  Contohnya, di gambar pertama, area mining dibagi menjadi kotak A-M.  Karena tangga kebawah tidak mungkin berada di kotak yg sama dgn batu,  maka kemungkinannya hanya di area D, E, dan L (ternyata ketemu di area D  :). Lalu di gambar kedua, area kosongnya adalah B dan C (ternyata tangganya di area C). Kira-kira begitu :)
 .
 .
 Prosedur mining untuk menghemat tenaga (saran pribadi) dengan trik Save-Load:
 1. Sampai di floor baru, langsung save.
  2. Zoom out layarnya sampai bisa kelihatan sebagian besar dari lantai  tambang. Amati baik2 seluruh lantai. Cari area kecil yang kosong dari  batu.
 3. Mulai eksplorasi menggali area kosong tsb untuk mencari tangga.
 4. Jika tangga belum ketemu, lakukan lagi Langkah 2 & 3.
 5. Jika tangga sudah ketemu, ingat2 lokasinya dimana. Reload game, langsung gali tangganya.
 6. Pecahkan batu2 untuk dapat ore/mineral.
 7. Lanjut turun ke lantai berikutnya. Ulangi dari Langkah 1.
 .
 .
 Tips lainnya tentang mining:
 .
 # Sebaiknya upgrade pacul kamu ke gold dulu supaya lebih banyak area yg dicover sekali ayun.
 .
  # Saat mau turun ke Lantai 100, bawa bekal makanan yg banyak, misalnya  99 Bread, 99 Boiled Egg, dst. Terutama kalau malas Save & Load,  sebaiknya bawa bekal ekstra. Satu jenis makanan cuma bisa dibawa  maksimal 99 di ransel, jadi sebaiknya siapin beberapa jenis makanan.
 .
 # Mulai Lantai 61, batu2nya bisa dipecahkan 2x, jadi ore yg didapat 2x lebih banyak.
 .
  # Disarankan juga upgrade rumah 1x bagi yg mau coba mining sampai  lantai 100 tanpa cheat, supaya semua ore yg kamu dapat bisa tersimpan.  Kalau belum upgrade rumah, jumlah maksimal ore yg bisa dibawa hanya 99  di tas. Kalau sudah upgrade rumah, saat mining & tasnya penuh, ore  yg didapat akan otomatis dikirim ke storage di rumah.
 .
 # Sekali  nambang sampai level 100, kamu bisa dapat uang lebih dari 1 juta dari  hasil penjualan ore. Disarankan untuk me-refine dulu ore yg berharga  ke  Brutus, supaya bisa dapat untung lebih banyak dr penjualannya.
 .
  # Jangan me-refine Material Stone sampai Adamantite (yg butuh 3 ore  untuk sekali refine), karena hasilnya malah rugi. Refine ores mulai  Agate dan setelahnya (yg cuma butuh 1 ore utk sekali refine) supaya  dapat untung lebih banyak saat dijual. [Thx teman2 HM:SoM Ind utk info  ini :)
 .
 Sekian, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar